Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menghilangkan Jerawat

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menghilangkan Jerawat

Apakah anda salah satu dari sekian banyaknya orang di luar sana yang mempunyai wajah berjerawat ??? Sudah menggunakan berbagai macam kosmetik dan sabun penghilang jerawat namun jerawat di wajah anda tidak kunjung hilang ??? Jika demikian permasalahan yang anda hadapi, simaklah artikel kami sampai tuntas karena disini kami mempunyai pengetahuan mengenai makanan yang baik dikonsumsi untuk menghilangkan jerawat. Nah berikut lebih jelasnya !!!  

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menghilangkan Jerawat

makanan yang baik dikonsumsi untuk menghilangkan jerawat

1. Sayuran Hijau
  • Vitamin A yang terdapat pada beta karoten yang berada pada sayuran merupakan salahsatu yang bisa mengatasi permasalahan jerawat. Beta karoten ini bisa berfungsi sebagai antioksidan yang bisa membantu dalam mengatasi jerawat dan juga sekaligus bisa melembutkan wajah Anda. Anda bisa mulai untuk mengkonsumsi makanan hijau ini, selain itu mengkonsumsi makanan hijau sekarang ini sedang menjadi tren yang kemudian dikembangkan menjadi smoothies campuran dari bayam, pok choy dan juga kangung.
2. Ubi
  • Tentu semua orang sudah begitu familiar dengan makanan yang satu ini. Ya, Ubi merupakan makanan yang memiliki rasa yang manis dan juga harga yang cukup terjangkau. Ubi memiliki kandungan vitamin A dan juga vitamin B yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu jika Anda sering mengkonsumsi ubi Anda bisa mendapatkan kulit Anda menjadi lebih cerah dan sehat alami.
3. Wortel
  • Wortel merupakan salahsatu sayuran yang cukup memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh salahsatunya kaya akan vitamin A, magnesium dan juga vitamin C. Selain itu sayuran yang memiliki warna orange ini juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat berguna untuk kulit tubuh Anda. Untuk mendapatkan manfaatnya yang maksimal Anda bisa menggunakan wortel ini sebagai bahan untuk jus, selain itu Anda bisa mencampurnya dengan perasan jeruk nipis agar mendapatkan rasa yang lebih segar. Mulailah untuk mengkonsumsi wortel rutin setiap harinya dan masalah jerawat kulit Anda akan hilang.
4. Salmon
  • Salmon merupakan sumber makanan sehat yang memiliki kandungan omega-3 yang dapat mengatasi jerawat pada kulit Anda. Selain itu, salmon merupakan sumber makanan yang kaya dengan protein. Protein berguna untuk membantu tubuh menghasilkan kolagen pad kulit Anda sehingga dapat menjaga wajah Anda dari penuaan yang terjadi. Kandungan lainnya pada salmon juga seperti magnesium dan B12 dapat berguna untuk memenangkan syaraf pada tubuh dan dapat menakan timbulnya hormon penyebab munculnya jerawat.
5. Pepaya
  • Kandungan enzim dan berbagai nutrisi lainnya pada pepaya sudah dipercaya baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu pepaya memiliki kandungan beta karoten yang bisa membersihkan kulit. Pepaya juga bermanfaat untuk mendorong tubuh melakukan regerasi sel yang dan perabikan pada kulit karena pepaya kaya akan antioksidan.
6. Telur
  • Telur merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin B12, Kolin, Protein, Vitamin E dan juga vitamin D yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat selain itu kandungan biotin dan juga vitamin B pada telur juga bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda. Namun, pastikan sebelum Anda mengkonsumsi telur, pastikan tidak ada perstisida, atau jenis racun lainnya yang jika terkonsumsi malah akan berbahaya bagi tubuh Anda.
7. Alpukat
  • Meskipun kandungan alpukat memiliki banyak lemak, namun Anda tak usah khawatir karena lemak dan vitamin E yang ada pada buah alpukat bisa membantu dalam mengatasi jerawat pada wajah Anda dan dapat membantu melembutkan kulit Anda. Selain daripada itu, buah alpukat juga memiliki serat yang cukup tinggi dan bisa menjaga gula darah agat tetap stabil dan juga bisa menengkan tubuh sehingga tidak mudah stress. Namun, jika Anda tidak menyukai dengan rasa dari buah alpukat ini, Anda bisa mencampurnya dengan jenis buah lainnya yang Anda suka dan kemudian bisa Anda jadikan smoothies.
8. Almond
  • Almond merupakan salahsatu makanaan yang kaya akan nutrisi, diantaranya mengandung vitamin E, Magnesium, Vitamin B dan kandungan lainnya. Selain itu, Almond bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat karena kandungan seratnya yang cukup tinggi dan kalorinya yang rendah jika dibandingkan dengan jenis kacang lainnya.
9. Kelapa
  • Kepala merupakan makanan yang dipercaya bisa mengatasi jamur dan juga jerawat. Kelapa juga bisa melawan bakteri yang berbahaya dan memelihara bakteri yang baik. Sementar itu minyak kelapa memiliki kandungan mikroba yang bisa bermanfaat untuk membunuh bakteri tanpa merusak kulit sehat yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan olesan minyak kelapa pada titik-titik kulit wajah yang terkena dengan jerawat. Anda bisa lakukan hal ini pada pagi dan malam hari.
10. Mentimun
  • Manfaat mentimun bisa mengatasi kulit yang berminyak dan juga bisa mengatasi jerawat. Mentimun memiliki kandungan siliki yang merupakan mineral yang berguna untuk kesehatan kulit dan dapat mencegah terjadinya jerawat, mengurangi peradangan yang terjadi akbiat jerawat, menjaga kulit Anda tetap terlihat muda dan juga menjaga kadar kolagaen yang ada pada kulit wajah sehingga kulit tetap sehat.

Nah itulah sekilas informasi mengenai yang dapat kami sampaikan mengenai makanan yang baik dikonsumsi untuk menghilangkan jerawat. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat menjadi titik terang khususnya untuk anda yang sudah lama ini mencari cara menghilangkan jerawat dengan cara yang alami tanpa harus ke dokter. Semoga bermanfaat :)

Baca juga :

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menghilangkan Jerawat

0 Response to "Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menghilangkan Jerawat "

Posting Komentar

Translate